[Review] The Cheapest Lipbalm Utama Spice ; Chocolate!

Holaa.. kali ini aku mau review natural products buatan indonesia yaitu UTAMA SPICE! Lip balm. Jadi kemarin itu sebagai mahasiswa tingkat akhir yang lagi out of money tp super harus beli lip balm karena bibir udah kering banget keseringan pake lip matte product, finally i found this super cheapest yet 100% natural product! With only Rp 16.000 udah bisa dapet satu lip balm berukuran 5gr.. sangat kantong-mahasiswa-able yah hehe

Kalau yang belum tau.. Utama Spice ini adalah merek buatan Bali loh yang berpusat di Ubud :D Produk ini meng claim semua produknya 100% menggunakan ingridients yang natural. Gak hanya menjual produk lip balm, tetapi juga menjual mulai dari produk perawatan rambut, body scrub, body butter, body mist, essential oil, bath product, moisturizer, bahkan juga face care. If you curios enough, just click this link yah www.utamaspicebali.com

Back to the topic.. kali ini aku hanya akan me-review lip balm dengan varian cocoa. Sebenarnya, lip balm ini punya banyak varian yaitu, cocoa, chocmint madness, tangerine, very vanilla dan well kiss. Cuma pas cium testernya, buat aku yang gak terlalu suka sama bau rempah-rempah.. aku pilih varian cocoa. 

 

Untuk segi packaging.. lip balm ini berbentuk stick which means jadi lebih gampang di aplikasikan dan juga kecil jadi gampang dibawa kemana-mana. Di packaging yang bernuansa putih dan simple ini, terpampang logo, merek, tulisan 'Natural Aromatheraphy Products', varian, netto 5gr, alamat produksi, website, barcode dan expired!

Nah mereka juga nyantumin ingridients; Cocos nuciferea (cocounut) oil, Vanilla planifolia (vanilla) Pod, Beeswax, Theobroma cacao (cocoa) Seed Butter, Cinnamomum Burmanin (cinnamon) Bark.

Waw pantes ajaa aku rada kurang suka sama wangi nya karna aku gasuka sama bau cinnamon hehe. Tapi untuk produknya sendiri aku super suka karena bikin moist tapi gak meninggalkan residu (ampas, sisa pengendapan dari sebuah zat tertentu yang mengalami pemisahan kepekatan, di mana zat tersebut tertinggal dan tidak larut sebagaimana bagian lainnya yang bisa “hilang” / larut secara keseluruhan). Warna produk nya sendiri itu seperti putih gading mengarah ke coklat dan kayak ada scrub tapi engga ada.. hmm gimana ya jelasinnya hehe mungkin sedikit kasar tapi kalo dipulas di bibir, engga ada butirannya.. tapiiiii walopun super moisttt dan dipakenya enak banget.. produk ini gampang meleleh.. hiks.. mungkin karena 100% natural kali yah? cuma it's okay, kalo disimpen di suhu ruangan akan balik kaya biasa lagi.. dan produk ini adalah salah satu lip balm andalan ku saat ini walaupun belum ada anti uv nya. Jadi aku lebih sering pakai produk ini sebelum tidur..

Ohiya.. untuk harga sebenernya lebih murah kalau beli lip balm set yang isi 3 buah dengan harga Rp. 36.000. Aku beli Utama Spice ini di Department Storenya Aeon Mall seharga Rp 16.000/buah, cuma kok pas aku cek di websitenya dijual Rp 22.000 yah hmm.. Dan kalau online nya aku pernah liat di mataharimall.com.. overall produk ini aku suka bangeet.. karena pertama, aku bisa meng-istirahatkan bibir dari produk kimia, kedua, hasilnya engga mengecewakan walaupun harganya murah, ketiga, produk ini gak bikin berminyak kaya makan gorengan jadi bibir terlihat moist natural..

(+)
- super murah Rp.16000
- gak ada residu
- gak terlalu oily
- bikin bibir jadi moist
- ada banyak varian wangi
- 100% natural product

(-)
- terlalu bau rempah (untuk yang gasuka rempah)
- tidak ada anti uv
- gampang meleleh
- belum dijual di banyak tempat



No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.